Senin, 24 September 2012

Realita Tugas

Kehidupan kampus sekali lagi dimulai pada hari Senin, yaiya lah, masak juga hari Sabtu, ogah banget. Segudang tugas siap menyambut (lagi) pada minggu ini. Dan segudang tugas siap juga buat diserahin minggu ini. Ini satu hal yang aneh banget, kalo pas sma kan pelajarannya dalam seminggu sampai 14an mata pelajaran tapi tuganya gak banyak, tapi pas kuliah, seminggu cuma ada 7 matkul, tapi tugasnya ngalah-ngalahin anak sma aja. Apanya yang aneh? Apanya yang ilusi? Masih dipertanyakan hingga sekarang.

Balik ke tugas lagi, sekitar seminggu yang lalu pak mustain ngasih tugas matriks dan dibuat program fortran. Aku udah mikir, gimana caranya matriks bisa diaplikasiin ke fortran. Ini ni hebatnya teknik, apalagi kalo pelajaran rekayasa, emang bener-bener rekayasa semua. Perkiraan pak mus, kalo tugas itu pasti bakal dikerjain ngebut pas H-1, tapi ternyata dugaannya salah. Meskipun temen-temen udah pada rempong jauh-jauh hari, tapi jatuhnya iu tugas dikerjain dalam waktu H-1 jam kawan. Sungguh menakjubkan ya seorang mahasiswa itu. Alhasil semua hasilnya kopas semua, meskipun cuma ngedit di beberapa titik doang supaya keliatan beda sama yang lainnya, tapi tetep aja isinya sama semua. Sebenernya ini kebiasaan yang gak baik untuk ditiru, tapi dalam keadaan kepepet bolehlah cara ini jadi alternatif. Meskipun cara alternatif tidak selalu baik.

Sebenernya ini yang salah mahasiswanya apa dosennya ya, kok rasanya pas diterangin gitu kok pada gak mudeng. Ngasih tugas juga gak jelas maunya gimana. Akhirnya ngerjain seadanya. Huft banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar