Jumat, 14 September 2012

Dewasa Donk.. Katanya Mahasiswa

"Kita kan sudah dewasa mbak, udah besar, sudah tahu mana yang benar dan salah, jadi saya rasa nggak perlu lah kalau diomongin sambil mbentak-mbentak gitu." Itu kata yang terdengar sangat mengecewakan dari seorang mahasiswa baru. Mereka dengan tanpa rasa sungkan untuk mengungkapkannya. Jujur saja, dengan aku yang sekarang menjadi kakak pendampingnya merasa kecewa dengan omongannya. Dia masih belum menangkap nilai yang disampaikan oleh kakak senior. Seperti mereka merasa kalau mereka sudah melakukan suatu hal yang benar. Padahal kenyataannya justru sebaliknya, merekan melakukan kesalahan yang bahkan mereka tidak sadari. Kalau perihal penyampaian yang membentak seperti itu saya rasa itu adalah suatu pembelajaran buatnya , istilahnya persiapan sebelum "dibentak" asli oleh dosen ataupun bosnya kelak. Ternyata baru pada level itu sudah ada yang komplain.

Mungkin mereka sudah dimanjakan sejak awal datang ke kampus ini. Tapi aku inginnya mereka bisa merubah mindset mereka yang dari siswa menjadi seorang mahasiswa. Mereka masih buta arah, kalau bukan kita yang membimbingnya lalu siapa yang akan menemaninya. Mungkin memang benar kata-kata senior kalau kita mungkin tidak lebih pintar dari mereka, tapi kita yang lebih dulu masuk di kampus ini, jadi kami lebih tahu dan mengerti dibandingkan dengan mereka. Mungkin merekabelum menyadarinya, tapi 1 hal yang aku harapkan nantinya mereka bisa mengubah rasa MANJA mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar