Sabtu, 22 September 2012

Bingung Mencari Kesalahan

Awalnya ke jurusan cuma mau liat-liat aja lagi ada kegiatan apa, yang pasti ada kegiatan persiapan buat acara wisudawan besok. Ternyata niat nyantai ke jurusan harus terganggu dengan temen-temen yang ngerjain tugas RG alias Rencana Garis. Alhasil aku juga tergoda buat nyicil tu tugas. Untung udah ngerjain dikit-dikit. Ternyata ngerjain RG nggak segampang keliatannya ya, ya ampun aku baru ngerasain tadi. Pas udah selesai ngitung semuanya, ternyata ada yang salah, yaitu itungannya melebihi syarat. Gara-gara itu, aku sampek ngrempongi orang-orang yang saat itu ada di sekitarku, termasuk senior juga yang namanya mas razik. Padahal udah tak itung sampek 2x secara manual sama 1x pake excel tetep aja salah. Akhirnya kesalahanku ditemuain sama mas razik, masa sih habis itungan 0.975 balik lagi ke 0.85, yaiyalah bakal salah semua, seharusnya kan 0.985. Ternyata pas aku ngitung kan buat mempermudah, angka 9 nya aku ilangin gitu, ternyata pas nyampek ke angka 85, angka 9 di depannya lupa aku masukin, alhasil salah wes itunganku. Untunglah ada sang hero teliti yang menyelamatkan perhitunganku. Pokoknya thanks banget-bangetan wes sama mas razik.

Selesai ngecek ulang, akhirnya aku online dan ngabarin dunia maya kalo aku akhirnya nemuin kesalahanku. Nah, pas buka facebook, ternyata ada foto Vino G Bastian pake baju toga wisudawan 105 nya ITS. Oalah, ternyata si vino lagi syuting film apa sinetron terbarunya gitu sebagai mahasiswa ITS, wuiiihhh bangga banget aku cak, meskipun bukan sebagai mahasiswa fakultasku atau jurusanku. Tapi paling gak, wisudawan yang sekarang beruntung lah karena sempet dibuat syuting dan ketemu sama vino juga. Tapi kalo dipikir-pikir ya, vino tu enak banget. Cuma kuliah beberapa hari, langsung wisuda. Enak banget, sedangkan senior-seniorku aja kuliah bertahun-tahun baru bisa wisuda. Dunia sinetron emang ajaib. Oh, semoga aku juga wisudanya cepet ya. Amiin :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar