Kamis, 13 September 2012

Kamcin, 13 sep 2012

Kuliah yang Belum Genap 2 Minggu


Perkuliahan memasuki minggu kedua untuk saat ini. Seharursnya mata kuliah yang diambil tu banyak dosen yang udah masuk secara rutin. Sudah mulai dikasih tugas ini dan itu. Tapi, kenyataannya malah sebaliknya. Dari hari senin kemarin, bayangin aja sampai hari ini, hanya ada 2 kuliah yang efektif. Kalo ini sih sebagian mahasiswa (termasuk saya) juga menganggapnya rejeki, cuma ya nggak terus-terusan juga la pak. Rasanya pergi ke jurusan hanya untuk ngabisin uang buat jajan doank kalo caranya gini. Istilahnya sih berat diongkos gitu lah ya.

Untungnya juga dijurusan ada aja kegiatan yang bikin untuk gak pulang ke kosan cepet-cepet. Tapi terkadang kalo gak ada, nganggurnya setengah mati coy (lebay). Seperti contohnya tadi, udah datang pagi-pagi buat mantengin kuliah pengganti matrek (alias matematika rekayasa) dan ternyata teman-teman, dosennya gak dateng. What the... Akhirnya sempet nganggur selama kurang lebih 2,5 jam. Itu terhitung lama ya kalo sambil nganggur gitu. Siangnya ni ada kumpul bentar buat briefing sama maba (cieee) buat acara besok pagi. Setelahnya sebenarnya ada kuliah matrek lagi, tetapi para penonton.....dosennya gak dateng lagi. Timbulah rasa kecewa pada hati penonton tercinta, karena ini sudah ada niatan untuk kuliah. Nganggulah sampai jam 15.30. Setelah itu ada kuliah sih meskipun ngaret hampir setengah jam. Emang kebiasaan dosennya tu buat dateng ngaret.

Kesimpulannya, dari hampir 2 minggu kuliah, dosen masuk ke ruangan itu masih bisa dihitung dengan tangan, dan kalau perhitungan saya benar, mungkin nggak lebih dari 8 kali (sotoy). Inilah yang dinamakan dengan rejeki yang diharap-tidakkan. Nggak apa-apa lah kalo emang mau main slow dulu, tapi ya jangan "mbendol mburi ae."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar