Selasa, 30 April 2013

RAPELAN 1


Senengnya orang yang pacarannya LDR adalah saat pacarnya yang ada diluar kota berkunjung saat weekend dan jalan-jalan bareng. Dan hal itu terjadi padaku yang juga pacaran LDR. Aku di Surabaya, sedangkan pacarku ada di Jember. Minggu kemarin, pacarku ke Surabaya buat ngunjungin aku. Biasanya sih kita Cuma bisa ketemuan kalo pas sama-sama pulang kampung di Banyuwangi. Tapi kali ini dia ke Surabaya buat ketemu sama aku, seneng banget rasanya kalo pacar bisa bela-belain supaya ketemu sama kita, iya nggak??

Naufal berangkat dari Jember hari kamis malam tanggal 25 April. Sebelum berangkat, dia mampir dulu ke situbondo buat nukerin sepedahnya. Aku nggak nyangka aja kalo dia ternyata jadi berangkat, padahal sebelumnya dia bilang kalau lagi galau karena dia belum selesai ngurusin persyaratan buat beasiswa, sempet sebel juga sih aku waktu itu karena sebelumnya dia sudah ngasih kepastian kalo mau berangkat, tapi ternyata galau. Meskipun endingnya dia tetep berangkat juga sih. Dia pasti udah tau konsekwensinya kalo nggak jadi berangkat, yaitu aku bakalan nggondok banget sama dia.

Kamis malem dia sampek Surabaya, terus dia nginep dikosannya temenku namanya Rendy. Kosannya deket sih diMulyosari sini, deketlah sama kampusku. Terus besoknya alias Jumat, maunya sih kita ketemuan di Manarul, sebelum sholat jumat, naufal aku ajak makan dulu, tapi ternyata dia ketiduran. Yaudah deh rencana batal. Tapi masih ada seibu janji setelah itu, hahahaha alay banget ya kalo nyebut itu seribu janji. Sehabis sholat jumat aku nganterin ke galeri indosat, soalnya hp nya katanya sih lagi problem, tapi ternyata katanya customer servicenya kalo itu kesalahannya naufal sendiri, kasian banget ilang deh pulsa 50ribunya dia.
Pulang dari galeri indosat, langsung ke delta, haha mumpung deket juga sih. Pas masuk mall, aku ngerasain banget kalo aku jadi orang normal yang lagi pacaran dan lagi kencan di mall-mall gitu. Keliatannya sih norak banget ya, tapi yang LDR an dari awal pasti juga ngerasain hal yang sama kayak aku. Biasanya ngeliatin orang pacaran jala-jalan bareng di mall, sekarang udah nggandeng pacar sendiri di mall yang sama, pasti rasanya wah banget gitu. Padahal lo ke mall cuma buat beli es krim, hahaha, lucu banget. Udah gitu cepet-cepet lagi soalnya aku jam 4an ada rapat komunal himpunan. Sebenere sih, kalo aku mau aja bisa aku skip aja rapatnya, tapi ini penting, jadi harus segera balik lagi ke kampus.
Rapatnya lama banget, bahkan sampek selesai maghrib pun masih belum selesai. Janjiku sih kalo udah kelewat maghrib mau tak ‘skip’ aja. Kasian naufal kalo nunggu lama-lama, jadwal kencan selanjutnya sudah menanti ini, sedangkan aku butuh prepare juga. Akhirnya selesai sholat maghrib rapatnya aku tinggal, naufal aku suruh jemput di jurusan. Sebelum kencannya lanjut, aku disuruh mandi dulu sama dia, yaudah deh aku diturunin dikosan, sementara dia sholat isya dulu soalnya itu pas sama adzan isya. Bak orang militer, waktu mandi plus persiapanku cuma dikasih waktu 30 menit, sadis sih ngasih waktu anak cewek cuman 30 menit, apalagi  ka nada pacaranya, pastinya pengen dandan cantik gitu ya kan. Yaudah sih aku terima aja, kasian juga dia kalo nunggu kelamaan, ntar masuk angin lagi.

Oke, persiapan udah selesai, lanjut dah berangkat kencan. Diawali sama makan dulu. Dia aku ajak ke tempat makan favoritku, yaitu penyetan di matrix. Aku kasih tau tempat aku biasa makan. Menu special malam ini adalah ayam tempe, mujair tempe, es jeruk. Nikmat banget rasanya, apalagi makan sama mas pacar di tempat makan favoritku, jadi ada kenangannya kalo makan di matrix lagi.

Selesai makan, langsung cus ke graha. Tujuan utama dia kesini ya ini ke graha. Nonton penutupan its expo, bintang tamunya dcinnamons. Hehe, karena alasan itu jauh-jauh hari dia aku ajak ke Surabaya, dan sekarang keturutan. Muter-muter nyari tempat yang ‘pewe’ buat nonton ternyat nggak gampang. Di bawah banyak temen-temenku sih, tapi naufal malu buat ketemu sama mereka. Dia emang basicnya orang pemalu sih. Tapi ya tetep aja tiap kali jalan, ketemu aja sama temen-temenku. Akhirnya kita naik ke lantai 3, lumayan juga ada tempat duduknya, jadi bisa leyeh-leyeh juga.

Jam setengah 11, aku minta pulang karena udah malem juga. Takutnya besok kebablasan buat sholat subuh. Tapi ya tetep aja, namanya juga orang narsis dan juga kangen beda tipis sih, jadi kita foto-foto dulu. Baru deh cuus pulang. Dan hari itu aku bener-bener bis angerasain yang namanya pacaran jarak dekat. Ngelakuin hal yang biasanya aku lakuin pas sama temen-temenku, makan di matriks, nonton acara perayaan, pulang malam. Dan kali ini aku ngelakuinnya sama pacarku. Rasanya beda gitu, yaiyalah satunya pacar, satunya temen, jelas aja bedanya.

‘rapelan’ acara kita hari itu Cuma sampai selesai konser aja sih. ‘Bersambung’…………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar