Jumat, 03 Mei 2013

WARUNG SPESIAL BEBEK SINJAY



Bebek Sinjay adalah tujuan wisata kuliner kita hari ini. Bebek sinjay ini Cuma ada 1 dan adanya hanya di Pulau Madura Jawa Timur. Warung ini selalu ramai dengan pengunjung yang kebanyakan dari Surabaya dan sekitarnya,warung ini sangat terkenal di Madura, rasanya gak lengkap dari Madura kalau nggak mampir dulu untuk makan di bebek sinjay. Orang asli Madura sendiri aja jarang banget yang datang kesana. Apa sih bebek sinjay itu? Sebenernya bebek sinjay itu Cuma bebek goreng biasa dan cara penyajiannya mirip sama lalapan, hanya saja sambel yang digunakan bukan samber trasi atau sambel tomat seperti lalapan pada umumnya, tapi sambal mangga muda. Bebek sinjay ini sebenernya Cuma bebek goreng biasa, tapi bumbu rahasianya ini yang membuat penasaran untuk makan bebek ini, dan datang lagi ke tempat ini.

Ada mitos yang menyebutkan kalau bebek sinjay ini dibungkus dan dibawa pulang, maka rasanya pasti berbeda  dengan dimakan langsung di tempat. Ntah itu mitosnya bener apa nggak, aku juga nggak pernah membuktikannya secara langsung, karena emang aku lebih suka dimakan di tempat. Harga seporsi bebek sinjay Rp.19.000,-. Mahal memang sih, tapi harga segitu sudah sepaket dengan the botol sosro. Tapi ya tetap aja menurut ukuran anak kos harga segitu mahal. Mangkanya gak sering-sering juga kesananya. Dan di tempat ini jangan harap sore hari anda bisa menikmati bebek ini, karena jam 12 siang saja biasanya sudah habis, padahal dibukanya jam 9 pagi.

Lokasi bebek sinjay ini untung saja sangat mudah untuk diingat dan juga tidak terlalu jauh juga dari jembatan suramadu. Kalau kesana melewati jembatan suramadu, cukup lurus saja sampai notok nanti belok kanan, sampai kira-kira 5 km, tepatnya disebelah kanan jalan kalau dari arah kita datang melalui suramadu. Kalau dari pelabuhan Pelabuhan Kamal, aku juga nggak terlalu ingat sih, jalannya mbulet gitu deh, tapi pasti searah menuju ke jembatan suramadu, Cuma kalau dari sisi ini, posisi warung ada di  kiri jalan. Gampang kan? Ayo kesana dan segera cicipi sensasinya hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar