Minggu, 28 Oktober 2012

Harus Bisa Berkurban !

Hari Raya Idul Adha baru aja berlangsung. Dimana-mana kebanyakan bau kambing sama sapi. Di tv terutama di berita, semuanya heboh nayangin tentang perayaan idul adha yang jatuh pada tanggal 26 oktober 2012. Aku sedikit kepikiran juga ya, sebelumnya juga kepikiran, kapan aku bisa beli hewan kurban? Sampai sekarang, aku masih belum bisa yang namanya beli hewan kurban, padahal ekonomiku termasuk ekonomi yang mampu untuk beli hewan kurban, meskipun itu cuma seekor domba kecil. Padahal aku mampu lah beli hp sendiri pakai uang tabungan, orang tuaku juga bisa beli sepeda motor baru, tapi kok ya gak kepikiran jangka panjang buat beli hewan kurban gitu.

Hatiku terpecut ketika nggak sengaja baca artikel di twitter tentang seorang pemulung yang nabung sampai 3 tahun untuk bisa beli hewan kurban. Bayangin aja ngempet 3 tahun buat beli hewan kurban. PAdahal kalau dipikir-pikir penghasilannya pemulung itu juga nggak tetep dan nggak banyak juga, tapi bisa dibuat untuk beli hewan kurban, meskipun butuh waktu hingga 3 tahun. Betapa kuat imannya menjaga dari segala godaan hanya untuk Alloh.

Aku malu jadinya pada diriku sendiri dan pada Alloh terutama. Padahal aku diberikan rizki yang melimpah, dan bahkan nggak butuh waktu hingga 3 tahun, kalau aku mau untuk membeli hewan kurban, tapi sampai sekarang aku masih belum bisa melakukannya. Malu banget rasanya. Aku belum bisa memanfaatkan rizki yang aku terima dengan baik. Kebanyakan aku belikan barang-barang yang sebenernya bisa aku dapetin lain kali. Tapi aku akui, yang namanya menahan diri itu emang sulit banget. Memang harus kuat pendiriannya, supaya bisa terpenuhi keinginannya.

Aku punya niatan, entah tahun depan atau 2 tahun lagi, aku pingin beli hewan kurban sendiri, pake uang tabunganku. Aku ingin menabung sedikit untuk akhiratku kelak. Semoga Engkau mengabulkan doaku YA Alloh, Semoga Engkau Mengabulkan niat baikku, semoga aku kuat. e('_' e) amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar