Sabtu, 03 Maret 2012

KALAH

Kalah adalah ketika kau tidak bisa lagi memperjuangkan apa yang kita miliki. Sudah tidak punya daya usaha lagi untuk melakukan sesuatu. Membiarkan hal tersebut pergi begitu saja di depan mata.


Kalah adalah ketika kau berhasil ditindas oleh hal yang tidak kau inginkan. Ketika kau ingin bangkit, tapi tidak bisa karena hal yang melawanmu lebih besar dari kemauanmu.

Kalah adalah ketika kau memilih hal yang salah, menikutinya dan mengamalkannya, meskipun kau tahu bahwa hal itu adalah salah. Kau kalah oleh hawa nafsumu.

Aku pernah mengalami kekalahan. Dan aku yakin setiap orang pasti pernah merasakan kekalahan. Kekalahan tang aku rasakan sangatlah memalukan. Malu terhadap Allah SWT.

Aku lebih dikuasai oleh hawa nafsuku. Menuruti keinginannya. Melupakan semuanya. Aku malu ketika aku lebih memilih tidur daripada Sholat. Padahal sholat adalah tiang agama. Entah aku lupa atau terlalu bodoh untuk melupakan hal tersebut.

Padahal baru satu sholat wajib yang aku tinggalkan. Bagaimana dengan mereka yang meninggalkan semua sholat wajib? Adakah mereka masih punya muka untuk hidup di dunia ini?

Tidakkah kau malu wahai sahabatku kepada Allah SWT yang telah memberimu kehidupan, yang telah memberimu hidup yang kelayakan, kemewahan? Dimanakah rasa malumu itu hilang? Tidakkah kau benar-benar malu pada Allah SWT yang telah memberimu hidup?

Sadarlah wahai kawan. Segeralah bertaubat pada Allah SWT. Allah SWT itu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Jangan pernah engkau dikalahkan lagi oleh hawa nafsumu. Bangkitlah melawannya. Man Jadda Wajada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar